Caringin.desa.id – Pemerintah Desa Caringin Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, bagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kepada 400 keluarga penerima manfaat (KPM) di Aula Desa Caringin, Jum’at (12/06/2020).

Kepala Desa (Kades) Caringin Drs Iik Suryadi mengatakan, penyaluran bansos tersebut direalisasikan secara keseluruhan satu desa dan masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 600.000.

Turut hadir dalam kegiatan ini babinsa serta Bhabinkamtibmas yang ikut andil dalam membantu pembagiannya.

“Kami selaku kepala desa mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah membantu dalam penyaluran bantuan ini,” ujar Iik.

Sebelum pembagian dimulai, kades Iik menghimbau kepada masyarakat yang akan mengambil bantuan ini agar mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak.

Selain itu Pemdes telah menyediakan tempat Cuci tangan hand sanitaizer agar setiap KPM ikut andil dalam melaksanakan aturan yang sudah ditetapkan sesuai SOP.

Kadespun berharap, bantuan sekecil apapun yang sudah diberikan pemerintah, bisa membantu masyarakat kecil rentan miskin dampak dari Covid-19.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu. Diharapkan membeawa keberkahan untuk semua,” pungkasnya.

Bagikan Berita