Caringin-cicurug.desa.id – Pemerintah Desa Caringin melakukan sosialisasi Covid 19 kepada masyarakat, acara tersebut di lakukan untuk menyadarkan masyarakat agar selalu menghindari dan mencegah penyebaran covid 19 di Desa Caringin Kecamatan Cicurug, acara tersebut di hadiri oleh Pemerintah Desa, UPTD Puskesmas Cipari, Tokoh Agama, dan Ketua DKM se Desa Caringin, Selasa 27/10/2020.

Menurut UPTD Puskesmas Cipari “Kami menyampaikan kepada masyarakat untuk bisa terus memperhatikan protokol kesehatan 3M, (menggunakan masker, menjaga jarak, memakai masker) dan juga kami berharap masyarakat bisa terus memperhatikannya apa lagi saat pengajian, jangan sampai menjadi penyebaran cluster baru saat menghadiri pengajian, sehingga kita semua bisa terjaga dari wabah virus yang berbahaya” tuturnya.

Menurut Drs. Iik Suryadi (Kepala Desa) “kami tentu sangat menyambut baik kegiatan tersebut, tentu untuk menjaga dan menghindari penyebaran Covid 19 di Desa kita, karena kita perlu menyadari kalo Cicurug itu perlintasan masyarakat dan titik penyebarannya banyak sekali, nah jangan sampe banyak penyebaran baru di Desa kita, semoga kita semua bisa terus di lindungi oleh Allah SWT dan di jauhkan dari Covid 19” tuturnya dalam wawancara.

Covid 19 sampai sekarang masih menjadi penghalang berbagai kegiatan masyarakat, apalagi dalam sektor kegiatan pengajian di masyarakat, perlu memperhatikan protokol kesehatan yang ketat dan masyarakat yang sakit harus punya kesadaran mandiri. Sehingga matarantai Covid 19 bisa di putus dan tidak banyak kasus baru, terkhusus di kecamatan Cicurug Desa Caringin.

Bagikan Berita