Caringin.desa.id – Tim Penggerak Perberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Caringin menerima kunjungan TP PKK Kabupaten Sukabumi dalam rangka sosialisasi serta menggelar bimbingan teknis (Bimtek) kepada para Kader Posyandu balita yang dialaksanakan di Aula Desa Caringin, Selasa (11/08/2020).

Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj Yani Jatnika Marwan mengatakan, untuk mengaktifkan posyandu sebagai pusat kegiatan maka semua kader harus terlibat. Apalagi hampir sebagian besar sejumlah desa telah memiliki posyandu.

“Kami Khususkan sosialisasi kepada para kader  posyandu yang baru, sehingga pemahaman dalam penanganan lebih aktif,” Ujarnya.

Menurutmya, diadakan kegiatan sosialisasi inipun tidak hanya penanganan soal kesehatan saja, melainkan ada hal lainnya. Salahsatunya cara pencegahan penyebaran Covid-19 yang sekarang ini curvanya Masih Naik Turun.

“Kami juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya pencegahan Penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Sukabumi ini, yakni dari bagaimana bersikap, menjaga kesahatan hingga pola asupan yang dibutuhkan,” tutupnya.

Bagikan Berita